Keutuhan rumah tangga senantiasa terjaga dalam ridhaNya

Suami, Suapilah Istri dan Anakmu Saat Makan, Lalu Lihat Bagaimana Rejeki Datang Melimpah Pada Keluarga


Assalamualaikum wr.wb



   Alhamdulillah saya dan keluarga dan para pembaca sekalian masih diberikan kesehatan pada hari ini, untuk itu kita jangan lupa selalu selalu bersyukur atas ni'mat yang telah Allah SWT berikan . Hari ini saya akan menulis sesuai dengan apa yang saya alami. kehidupan keluarga saya memang tidak mewah akan tetapi kehidupan keluarga kami selalu bahagia akan adanya yang kami selalu lakukan yaitu amalan yang sering kami amalkan ketika kami sudah berkumpul dirumah, karena saya dan suami saya bekerja. 

Saya bekerja dari pagi hingga sore hari, ketika pulang kerumah saya akan masak dan menyiapkan masakan untuk suami saya dan saya akan makan jika suami saya sudah pulang kerumah kebetulan suami saya pulang ketika masakan sudah selesai. amalan ini sering kami lakukan ketika saya melihat adik ipar saya melakukan hal tersebut dengan suaminya. Dari sana saya selalu mengikuti untuk bisa melakukan hal yang sama. Dan tak lupa saya mencari tahu bahwa ketika suami dan saya melakukan makan bersama ada hadits yang menyatakan :

“Tidak semata-mata seorang suami memberikan nafqah kepada istrinya melainkan itu bernilai sodaqoh. Bahkan seorang suami akan mendapat pahala tinggi apabila ia sampai menyuapi istrinya makan sekalipun dalam kondisi sehat.” (HR.Bukhori-Muslim) dalam kitab Ihya Ulumuddin, Imam Al-Ghozali juz 2 hal 31. (sumber: islamidia.com/suami-suapilah-istri-dan-anakmu-saat-makan-lalu-lihat-bagaimana-rejeki-datang-melimpah-pada-keluarga)

   Terutama untuk kaum suami, jangan pernah merasa menyesal atau merugi ketika memberi uang belanja lebih kepada istri. Karena semua itu masuk kategori sedekah. bahkan jika seorang suami mau menyuapi makanan kepada istrinya sekalipun dalam keadaan sehat maka suami akan mendapatkan pahala luar biasa.
Dari Saad bin Abi Waqosh radhiyallahu 'anhu berkata, bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda : “Dan sesungguhnya jika engkau  memberikan nafkah, maka hal itu adalah sedekah, hingga suapan nasi yang engkau suapkan ke dalam mulut istrimu.“ (Mutafaqun ‘Alaih) (sumber : konsultasislam.com/suami-romantis-ala-rasulullah)

Apabila seorang istri makan bersama suaminya dan suami menyuapi makanan tersebut ke mulut istrinya, niscaya ia akan mendapatkan pahala dan hal itu akan memperkokoh kecintaan istrinya.Sesuatu yang tidak bisa dipungkiribahwa saling menyuapi dapat menguatkan jalinan kasih sayang antara suami dan istri. 
Rejeki itu bisa datang tak hanya dalam bentuk uang, tapi hubungan yang harmonis, mesra, dan saling menghargai juga bentuk rejeki juga. Yang perlu disyukuri. 
Demikian amalan yang kita harus amalkan di keluarga kecil Kita. Semoga risalah yang singkat ini mampu memberikan suasana baru dalam kehidupan rumah tangga kita. Amin.



Komentar